Breaking News
Loading...
Wednesday, December 10, 2014

Pantai Tanjung Taipa Di Kendari Sulawesi Tenggara

7:27 PM


Pantai Tanjung Taipa Di Kendari Sulawesi Tenggara
 Tempat Wisata Pantai Tanjung Taipa Di Kendari Sulawesi Tenggara.

Lokasi

Pantai Tanjung Taipa terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berjarak sekitar 65 kilometer sebelah utara Kota Kendari. Saat musim mangga anda dapat menikmati berbagai jenis mangga disana. Mengapa pantai ini disebut taipa?  karena taipa itu artinya mangga menurut orang disana yang mana pantai ini memiliki banyak jenis ragam mangga.

Keunikan

Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri seperti terdapatnya burung maleo yang merupakan ciri khas Sulawesi Tenggara, Gua Golo Oti yang artinya ‘Arus Kering’, kuburan keramat Tokoh Taipa bernama Lasamana, serta tempat yang cocok untuk memancing.  ada  beberapa keistimewaan yang dimiliki Pantai Tanjung Taipa. Selain pasir putih dan pemandangan luas Laut Banda yang menawan, di sekitar pantai ini juga sering dijumpai aktivitas Burung Maleo. Burung endemik Sulawesi bertingkah unik ini akan menemani Anda menghabiskan hari di Pantai Tanjung Taipa.

Tempat wisata Pantai tanjung taipa kendari

Di pantai ini juga terdapat tebing dan bukit yang bisa didaki oleh Anda yang mempunyai jiwa petualangan. Di perjalanan menuju puncak bukit Anda bisa menemukan Gua Kelelawar. Dari atas bukit Anda bisa melihat pemandangan pantai yang menakjubkan, bukan hanya Pantai Tanjung Taipa yang terlihat namun juga panta-pantai lain di sekitarnya. Di antara pohon nyiur ada tempat peristirahatan atau gazebo yang bisa Anda manfaatkan. Sembari menikmati pesona pantai Anda bisa juga menikmati makanan khas Pantai Tanjung Taipa yaitu gogos.

Akses yang dapat di tempuh

Dari Bandara Wolter Monginsidi, Kendari bisa menggunakan kendaraan umum. Jika menggunakan taksi dengan argo tarifnya sekitar Rp. 30.000, menggunakan ojek tarifnya sekitar Rp. 25.000, dan jika menggunakan angkot tarifnya sekitar Rp. 15.000. Jika berencana bermalam di Pantai Tanjung Taipa ini, tersedia cottage dengan tarif sewa mulai dari Rp. 500.000 per malam. Ada pula saung atau pendopo yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau bagi wisatawan yang ingin meminimalisir biaya penginapan dengan tarif mulai dari Rp. 100.000 per malam.

Sumber referensi:
Utiket.com
wordpress.com

1 comments:

  1. artikelnya bagus kunjungi ujuga https://ksmtour.com terimakasih

    ReplyDelete

 
Toggle Footer