Breaking News
Loading...
Saturday, January 30, 2016

Wisata Hutan Mangrove Pulau Bungkutoko Kota Kendari

6:20 PM
Wisata Hutan Mangrove Pulau Bungkutoko Kota KendariTempat wisata baru di Kota Kendari yaitu Trancking Mangrove  atau hutan mangrove (bakau) kini menjadi daya tarik tempat wisata alam masyarakat kota kendari dan sekitarnya. Tracking mangrove berada di Kelurahan Lahundape Kec. Kendari Barat dan Pulau Bungkutoko, Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli. Pemerintah Kota Kendari menetapkan kawasan tersebut sebagai objek wisata dan pusat penelitian.

Tracking mangrove Bungkutoko memiliki panjang sekitar 500 meter dengan track yang memutar lengkap dengan pintu masuk, serta beberapa fasilitas penunjang diantaranya area parkir kendaraan sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau. Jarak yang ditempuh menuju Tracking Mangrove bungkutoko sekitar 30 menit, dengan jarak 16 km dari MTQ Kendari.

pintu masuk tracking mangrove
Penasaran dengan Trancking Mangrove yang disebut-sebut teman-teman saya dan hasil potret mereka, sayapun memutuskan untuk melihat langsung keindahan hutan mangrove dan bagaimana segarnya udara disana. Berikut adalah hasil jepret camera saya secara langsung hehe





Bosan kepantai, bosan dirumah, ke Tracking Mangrove saja. Bareng temen2, keluarga lebih seru nikmati udara segar dan jauh dari kebisingan kota. Bagus nih buat ngilangin stress. Pagi hari lebih bagus untuk pergi ketempat ini, karena udaranya sangat segar. Berikut ada gambaran lainnya mengenai keindahan hutan mangrove pulau bungkutoko kota kendari.


Gazebo Tracking Mangrove

Ini adalah gambar yang diambil dari atas menara tracking mangrove




sumber: google.com
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer