Breaking News
Loading...
Monday, February 2, 2015

Pantai Losari Wisata Kota Makassar Yang Romantis

8:51 PM
Pantai Losari Wisata Kota Makassar  Yang RomantisMendengar kata Pantai Losari tentunya sudah tidak asing lagi untuk didengar, apalagi bagi penduduk kota Makassar karena pantai losari merupakan pantai yang sangat popular di Sulawesi selatan bagian barat.

Di pantai ini paling banyak dikunjungi oleh muda-mudi yang berkumpul pada sore hari hingga malam hari. Mereka kumpul untuk menikmati matahari tenggelam yang indah kemudian lanjut kewarung-warung hidangan laut yang enak dan murah. Bukan hanya itu, dipantai losari ini kita dapat menikmati fasilitas hotspot gratis, dan ini merupakan salah satu keunikannya.

Dulu, pantai Losari dikenal sebagai pusat kuliner hidangan makanan laut pada malam hari. Bahkan area ini disebut sebagai warung terpanjang didunia, karena disepanjang pantai ada banyak deretan warung tenda yang panjangnya mencapai satu kilo meter. Cukup panjang juga yah…Tapi, sekarang warung-warung tersebut sudah dipindahkan di depan rumah jabatan Walikota Makassar dan tentunya masih dalam kawasan pantai losari jadi kita tidak perlu khawatir akan kelaparan.

Pantai losari ini banyak dikunjungi masyarakat lokal pada hari minggu pagi untuk berolahraga seperti , jogging, senam, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana pagi karena disana udaranya sangat sejuk ditambah anginya yang sepoi-sepoi. Sangat jarang untuk menemukan pantai ditengah-tengah  kota seperti di pantai losari ini yang keindahan pemandangan alamnya sangat eksotis dan terasa romantis bila berada disana bersama orang-orang yang anda cintai. 

Pantai Losari Wisata Kota Makassar  Yang Romantis

Pantai losari ini tidak memiliki pasir seperti pantai-pantai biasanya, sehingga kita tidak dapat bermain pasir dan tidak diperbolehkan berenang karena airnya sangat dalam sehingga akan berbahaya jika kita  berenang. Sebagai gantinya, di pantai ini terdapat wahana permainan air seperti perahu, sepeda air, dan banana boat. Walaupun tidak memiliki pasir, di sepanjang pantai ini dibuat tanggul beton untuk menahan ombak, di tanggul beton inilah biasanya banyak orang yang memancing ikan.

kawasan pantai ini juga terdapat sebuah masjid yang unik dan menarik. Masjid yang memiliki 2 menara dan 2 kubah ini sangat unik karena merupakan sebuah masjid terapung. Masjid bernama Masjid Amirul Mukminin yang mampu menampung sekitar 400 jamaah ini dipancang di atas lautan Pantai Losari.

Pantai Losari Wisata Kota Makassar  Yang Romantis

Berlokasi di Jalan Penghibur, banyak sekali penginapan dan fasilitas di sekitar pantai ini sehingga anda dapat memilih penginapan yang cocok dengan anda. Karena berada di pusat kota, Pantai Losari sangat mudah sekali dicapai dengan menggunakan kendaraan umum. Selain itu, untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya sedikitpun.

untuk mencapai pantai ini santa mudah karena, letaknya berada ditengah kota Makassar. Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi anda bisa naik transportasi umum yang melintasi jalur pantai losari. 


 sumber: wikipedia.org
              wisatatempat.com

1 comments:

 
Toggle Footer