Breaking News
Loading...
Thursday, October 16, 2014

Wisata Pantai Kuta Bali

8:32 PM


Wisata Pantai Kuta Bali
Siapa yang tidak mengenal pantai kuta bali? Hampir setiap orang ingin berwisata ketempat yang sangat popular ini. Banyak para wisatawan domestic ataupun mancanegara yang berkunjung ke Indonesia yang pergi berwisata di pantai kuta bali ini. Memang,  bali merupakan target obyek pariwisata yang terkenal di seluruh Negara dengan keindahan alamnya, pantai, kekayaan seni dan budayanya dan keramahtamahan juga kearifan lokalnya. 

Pantai Kuta adalah sebuah pantai yang terletak di sisi sebelah selatan Pulau Bali. Pantai Kuta terletak di Kabupaten Badung. Sebelum menjadi objek wisata yang terkenal seperti sekarang, daerah Kuta sebelumnya merupakan sebuah pelabuhan perdagangan. Di mana produk dari masyarakat lokal bali diperdagangkan kepada pembeli dari luar Pulau Bali. Memasuki abad ke-19 masehi, Mads Lange, seorang pedagang asal Denmark, berlayar menuju ke Bali dan mendirikan tempat perdagangan di daerah Kuta. Kepandaiannya dalam bernegosiasi, membuatnya sebagai pedagang yang cukup terkenal antara raja-raja Bali dengan Belanda.

Selain Mads Lange ada juga tokoh lain, yaitu Hugh Mahbett. Dia menerbitkan sebuah buku  dengan judul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi lonjakkan para wisatawan yang akan berkunjung ke Bali. Buku itu akhirnya menginspirasi banyak orang untuk berinvestasi membangun fasilitas-fasilitas wisata seperti penginapan, dan restoran di pantai kuta.


Daerah pantai Kuta merupakan salah satu tujuan wisata turis domestik dan turis mancanegara, dan telah menjadi tempat wisata andalan Pulau Bali sejak tahun 70-an. Karena keindahan sunsetnya, pantai Kuta pun mendapat julukan sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).

Di sepanjang pantai Kuta terdapat banyak kawasan pertokoan, restoran, penginapan dan tempat menjemur diri. Selain keindahan pantainya saat sunset, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis olahraga air. Karena pantai kuta termasuk salah satu pantai yang memiliki ombak yang cukup bagus untuk berselancar (surfing), terutama bagi para pemula.

Selain pantai, Kuta juga menawarkan sesuatu yang istimewa. Adanya tempat penangkaran penyu di pantai kuta merupakan salah satu usaha pemerintah untuk melindungi hewan ini. Pantai kuta sejatinya adalah tempat berkembang biaknya alami penyu, namun karena pembangunan yang pesat didaerah pantai, menyebabkan populasi penyu semakin menurun. Jika anda beruntung, anda bisa melihat aktivitas untuk pelepasan bayi-bayi penyu atau sering disebut tukik untuk dilepas ke lautan lepas.

Untuk transportasi menuju pantai kuta juga tidak terlalu sulit. Hanya dibutuhkan waktu lebih kurang 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai bali ke Pantai Kuta. Beberapa model transportasi yang dapat digunakan yaitu, taksi, kendaraan pribadi atau bus. Selamat berwisata, jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment yang anda lewati di sana karena itu akan menjadi kenangan bagi keluarga anda di kemudian hari.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer