Breaking News
Loading...
Friday, December 5, 2014

Wisata Pantai Senggigi Di Lombok

6:04 PM


Wisata Pantai Senggigi Di LombokPantai senggigi merupakan pantai yang terkenal di Lombok. Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat digemari wisatawan asing. Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh dari Kota Mataram. Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit.

Tranportasi yang dapat digunakan kepantai Senggigi

Selain itu juga dapat menggunakan taksi, angkutan umum, atau menyewa motor untuk dapat tiba di Pantai Senggigi. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, maka Anda harus mengambil angkutan jurusan Sweta – Ampenan. Ongkosnya cuma 3 ribu per orang. Setelah tiba di Ampenan, Anda harus naik angkutan lagi jurusan Ampenan – Senggigi dengan ongkos Rp 2 ribu per orang. Setelah tiba di Senggigi, Anda tinggal berjalan kaki selama kira-kira 3 menit untuk dapat tiba di pantai tersebut. Sambil berjalan kaki, Anda akan menjumpai banyak warung dan toko makanan, penjual aneka souvenir, dan lain-lain.

Dalam perjalan anda menuju pantai senggigi, anda akan melihat kendaraan tradisional Mataram yang dikenal sebagai Cidomo. Kendaraan tradisional ini beroperasi di tempat-tempat yang masih belum dapat dijangkau oleh mobil. Anda juga akan melewati pasar tradisional di Mataram, dikenal dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini adalah pasar yang terdekat dari kawasan Pantai Senggigi. Selepas pasar, Anda akan menjumpai Makam Keramat serta melewati sebuah pura yang menjorok ke laut. Pura ini bernama Pura Batu Bolong. Anda dapat berfoto-foto di kedua tempat ini karena cukup menarik dengan latar pantainya. Sehabis itu, Anda akan tiba di kawasan wisata Pantai Senggigi Lombok.

Keindahan Pantai Senggigi

Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi. Kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi masih terpelihara hingga sekarang, hal ini menjadikan salah satu tempat wisata di Lombok ini menjadi tujuan snorkeling yang diminati banyak kalangan. Air laut senggigi yang tidak berombak keras, dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan terbawa arus laut saat snorkeling. Menyelam ke alam bawah laut Senggigi adalah sangat menyenangkan karena Anda akan menemukan keindahan laut yang alami. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai, tak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang dan sangat indah dipandang. Sejauh Anda memandang garis pantainya, Anda akan melihat gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Dengan garis pantai yang panjang ini, pilihan aktivitas jogging menjadi salah satu kegiatan yang cukup digemari di Pantai Senggigi. Di saat sore hari, Anda dapat melepas penat dengan bersantai di tepian pantai sambil menikmati tenggelamnya matahari di Senggigi.

Kuliner Pantai Senggigi

 hotel di pantai senggigi
Pantai senggigi merupakan tempat wisata yang difasilitasi secara lengkap, baik dari aneka hotel dan penginapan, resto dan cafe, pub atau diskotik, hingga ke live music. Atau Anda ingin menyantap pizza, Anda dapat pergi ke Cafe Alberto yang terletak di sebelah timur Pantai Senggigi, atau mungkin Cafe Lotus yang terletak di Pasar Senin, pasar ini berhadapan langsung dengan Pantai Senggigi. Selain itu juga anda dapat menikmati makanan lokal di kawasan Pantai Senggigi, bahkan masakan Padang pun tersedia jika Anda suka. Jangan khawatir, ada banyak tempat makan romantis di Senggigi yang tersedia untuk Anda.








sumber : berbagai referensi

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer