Breaking News
Loading...
Wednesday, November 19, 2014

Wiasata Pantai Karang Purirano Di Kendari Sulawesi Tenggara

7:38 PM



Wiasata Pantai Karang Purirano Di Kendari Sulawesi Tenggara
Pantai Purirano merupakan pantai yang memiliki keindahan akan keunikan karangnya. Pantai ini terletak di Kecamatan Kendari Kelurahan Purirano sekitar 13 kilometer dari pusat kota kendari, Sulawesi Tenggara. 

Pantai ini berupa Daratan Karang/Atol yang terbentuk sebagai akibat abrasi sejak ratusan tahun yakni mengambil karang atau siput laut pada saat air laut sedang surut. Di saat itu puluhan bahkan rartusan orang turun ke pantai membawa keranjang untuk krang yang didapatnya dan wisatawan dapat berbaur mengikuti kegiatan tersebut sambil menikmati fenomena-fenomena pantai yang indah.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, selepas menikmati keindahan pantai, wisatawan dapat mencicipi krang hasil tangkapan. Dipantai ini telah disediakan warung-warung tradisional sebagai tempat melepas lelah sambil menikmati masakan tradisional khas daerah ini.

Pantai ini umumnya didatangi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan lain selain pantai berpasir karena umumnya pantai di Sulawesi tenggara atau kota kendari berpasir dan pantai ini menjadi salah satu pantai berbeda dengan pantai lainya yang menarik wisatawan yang datang kekota kendari.

Akses yang dapat anda tempuh sangat mudah. Anda dapat menumpang angkutan kota dari pusat Kota Kendari. Anda juga dapat menggunakan taksi atau fasilitas kendaraan yang mungkin disediakan oleh tempat penginapan yang Anda tinggali.







Sumber:
Indotimnet.wordpress.com
buminusantara.blogspot.com



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer