Breaking News
Loading...
Friday, November 7, 2014

Wisata Pantai Terbersih Pangandaran-Jawa Barat

5:25 PM
Berwisata Kepantai Terbersih Pangandaran Jawa BaratPangandaran merupakan sebuah kecamatan dari kabupaten Ciamis, tetapi karena potensinya yang memikat wisatawan sangat baik, maka akhirnya pangandaran dimekarkan dari kabupaten Ciamis menjadi kabupaten sendiri. Nah, pantai pangandaran yang merupakan objek wisata ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Keistimewaan pantai pangandaran karena pantai ini selalu menjaga kebersihannya, sehingga di nobatkan ebagai pantai terbersih dipulau Jawa.

Fasilitas Pantai Pangandaran

Selain itu pantai ini juga menyediakan fasilitas yang dapat para wisata  gunakan bersama keluarga seperti, penyewaan sepeda, ban renang, lapangan parker yang cukup luas, pelayanan pos yang ramah, Pramuwisata, Pusat informasi wisata, juga menyediakan tempat perkemahan serta parasailing, jetsky dan Waterboom pantai pangandaran.


Keistimewaan Pantai Pangandaran

Keistimewaan pantai pangandaran yaitu kita bias melihat dan menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam di lokasi yang sama. Keistimeaan yang satu ini yaitu pangandaran terkenal dengan Cagar Alamnya. Nah, disini anda dapat menyusuri hutan yang menyimpan sejuta pesona yang akan membuat anda terkagum-kagum. Cagar Ala mini memiliki luas 1000 hektar dengan Flora dan Fauna yang langka seperti, Raflesia padma, Banteng, Rusa, Kera dan jenis lainnya.

Tidak hanya itu, di pantai pangandaran juga terdapat Goa-goa Alam dan Goa-goa buatan sendiri antara lain, Goa panggung, Goa parat, Goa sumur mudal, Goa lanang dan Goa jepang. Selain itu ada sumber air Rengganis, Pantai pasir putih dan taman laut.

Goa Green Canyon
Jika anda ingin melihat Goa Green Canyon, anda dapat menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Setibanya disana maka anda akan melihat sebuah Goa dengan Stalaknit yang menakjubkan. Anda juga dapat berenang disana dan itu sangat mengasyikkan.

Oleh-oleh pangandaran 

Selain sebuah cerita yang anda akan bagikan pada teman atau keluarga anda yang tdak bias ikut berlibur dengan anda, anda dapat membelikan mereka oleh-oleh atau juga untuk anda sendiri. Karena pantai pangandaran menyedikan warung-warung yang menyediakan oleh-oleh khas pangandaran seperti Aksesoris, pakaian, pernak-pernik, bahkan sampe ikan asinpun ada disana.

Selamat berwisata, semoga hari anda menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer