Breaking News
Loading...
Saturday, November 1, 2014

Wisata Pantai Anyer Dengan Keindahan Sunsetnya Di Banten

4:40 AM

Wisata Pantai Anyer Dengan Keindahan Sunsetnya Di Banten
Pantai Anyer berada di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang – Banten. Dapat dikatakan lokasinya cukup dekat dengan Jakarta, hanya sekitar 160 kilometer dari Ibukota Negara. Jadi, tidak heran jika banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu luangnya baik saat liburan panjang atau liburan akhir pekan di pantai ini.


Keindahan Pantai

Jika mungkin anda terpesona dengan keindahan sunrise di pantai sanur bali, maka sebaliknya pantai Anyer juga memiliki sunset atau matahari terbenam yang tidak kalah menakjubkan. Pantai anyer merupakan primadona wisata pantai yang terletak di kota banten. Terpaan ombak yang indah berbaur dengan hamparan pasir membuat para wisatawan dalam dan luar negri rela menghabiskan waktu berlibur mereka di pantai ini.



Matahari terbenam atau sunset di Pantai Anyer menghadirkan nuansa tersendiri bagi pengunjungnya. Mereka menyatakan bahwa rasa lelah yang mereka rasakan setelah seharian beraktivitas di daerah tujuan wisata ini mencair setelah memandang matahari terbenam di pantai yang menghadap ke arah Barat tersebut.



Saat anda memandang kearah lain, maka anda akan melihat pemandangan Gunung Krakatau yang seolah bertengger diatas permukaan laut. Di sini, anda bisa menikmati aneka olahraga air seperti banana boat, jet ski, snorkeling dan diving yang tidak lain keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya seperti bali.

Kuliner

Untuk melepas lapar dan dahaga setelah beraktivitas di pantai, anda dapat mencicipi makanan khas Banten yang dijual di sekitar pantai. Menu yang terkenal di sepanjang pantai ini adalah seafood, sup ikan segar, goreng kulit melinjo dengan teri, sate bandeng, tongseng, serta emping manis pedas yang sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Jalur yang Di Lewati

1. Jalur Darat

Jika menggunakan jalur darat, anda dapat memulai perjalanan dari Jakarta. Dari Jakarta, anda dapat lewat jalan tol Jakarta-Merak dengan kisaran waktu 2 jam perjalanan sebelum melanjutkan ke Jalan Tol Cilegon Barat untuk selanjutnya ke Anyer. Namun, jika anda dari Serang, anda dapat langsung menuju Anyer dengan estimasi jarak sekitar 50 kilometer.

 2.Jalur Kereta

Jika menggunakan jalur kereta, anda dapat naik kereta api jurusan Jakarta-Merak. Lalu selanjutnya alat transportasi umum menuju Pantai Anyer.
Keindahan matahari terbenam di pantai anyer memang akan menjadi obat penawar setelah berminggu-minggu melakukan aktivitas. Selamat menikmati.












Sumber :obyekwisataindonesia.com


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer